TERKINI

Kisah Pilu Bikin Mantan BMI Pilih Golput

BMI Golput
JAKARTA - Ida Raihan (32), masih mengingat peristiwa yang hampir merenggut nyawanya pada tahun 1999 kala ia bekerja sebagai buruh migran di Riyadh, Arab Saudi.

Awalnya, dia diselimuti harapan mengubah nasib menjadi lebih baik. Karena ia mendengar bekerja di Arab akan dibayar dengan gaji yang selangit. Alih-alih mewujudkan impiannya, Ida malah harus menahan perih lantaran terus menerus disiksa oleh majikannya.

"Saya mendapat majikan yang jahat, setiap hari saya sudah terbiasa dipukul, diinjak-injak bahkan disiram air keras. Saya disiksa di ruangan bawah tanah oleh majikan saya," tutur mantan tenaga kerja wanita (TKW) asal Lampung tersebut kepada media disela acara diskusi, Nasib Buruh Migran di Tahun Politik di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (4/3/2014).

Ida mengaku sempat kabur dari rumah majikannya. Tetapi ia keburu ditangkap oleh polisi. "Saya disuruh pilih mau dipenjara atau kembali ke majikan. Saya pilih kembali pulang, karena saya mendapat cerita, kalau ditahan oleh polisi lokal akan disiksa lebih parah," tuturnya.

Pernah suatu hari, ia sudah pingsan dan tidak berdaya lagi karena mendapat siksaan sepanjang hari. "Kepala saya dibenturkan ke tembok hingga bocor. Malah majikan saya bilang ke anaknya bahwa saya sudah meninggal," ujarnya.

Saat itu ia ditinggalkan seorang diri oleh majikannya dengan kondisi tidak sadarkan diri. Namun entah kenapa ia bisa sadar dan segera melarikan diri disaat majikannya tida ada di rumah. "Saya diselamatkan oleh warga yang iba melihat kondisi saya. Saya dibelikan tiket dan saya langsung pulang ke Jakarta," kenangnya. (okezone)

Ia pun menyesalkan sikap pemerintah yang seakan menutup mata saat melihat kondisinya dan juga TKI yang senasib dengannya. "Pemerintah tidak peduli kepada saya. Saya seperti orang hilang. Pemerintah tidak memberikan perlindungan kepada warganya. Saya ini hanya tamatan SD," ungkapnya.

Karena tidak puas dengan kinerja pemerintah, Ida pun memutuskan golput pada setiap pemilu. "Pemilu kali ini saya akan golput. Kenapa pemerintah tidak peduli pada anak bangsa. Adanya pemerintah tidak ada mengubah nasib saya," tegasnya.

Copyright © 2014 KomitePolitikAlternatif Designed by Templateism.com IT CREATIVE MFiles

Theme images by konradlew. Powered by Blogger.