TERKINI

Golput Menang di Medan Utara

Pemilu 2014


MEDAN - Golput ternyata masih mendominasi pada pemilihan calon anggota legislatif 2014 ini. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang tidak memilih di beberapa TPS di kswadan Medan Utara.

Meski sebelum pemilu berlangsung terus disuarakan agar masyarakat jangan golput, namun nyatanya dari hasil penghitungan suara serta jumlah peserta yang hadir diperkirakan hampir 40% suara golput, sehingga dipastikan golput menang di daerah itu.

Hingga malam ini, proses penghitungan suara di sejumlah TPS baik suara untuk DPRD Kota, provinsi, pusat, dan DPD RI masih terus dilakukan dengan pengamanan ketat dari sejumlah saksi serta dijaga seorang petugas kepolisian.

Hasil pantauan Rabu (9/4) malam, sejumlah TPS yang ada di kawasan Medan Utara diantaranya TPS 6 Lingkungan 5 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 476 orang namun yang hadir hanya 286 orang yang menggunakan hak suaranya, belum lagi suara yang batal. (tribun)

Begitu juga dengan TPS 2 di Kelurahan yang sama , jumlah DPT sebanyak 458 orang namun yang mau mencoblos hanya 270 orang, sedang di TPS 1 kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan sedan, jumlah DPT sebanyak 484 orang namun yang hadir hanya 258. Begitu juga di TPS 4 kelurahan yang sama jumlah DPT sebanyak 457 orang namun yang mau ke TPS hanya 268 orang. 

Masih banyaknya warga yang malas ke TPS juga terlihat di TPS 11 Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan. Dari jumlah DPT 489 orang namun yang hadir hanya 279 orang, itupun dikurangi dengan surat suara yang batal sebanyak 60 surat suara. Begitu juga di TPS 8 Lingkungan 11 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, dari jumlah DPT sebanyak 484 namun yang doyan ke TPS hanya 234 orang saja.

Copyright © 2014 KomitePolitikAlternatif Designed by Templateism.com IT CREATIVE MFiles

Theme images by konradlew. Powered by Blogger.