TERKINI

Sebelum Berakhir, Rezim SBY dan DPR Sepakat Naikkan Harga Tarif Listrik

Tarif Dasar Listrik
TDL Naik Lagi

“Mohon maaf masyarakat yang kelompok menengah,” kata Jero Wacik usai Rapat kerja kementerian ESDM dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/6/2014) seperti dilansir Tribunnewscom.

Jero mengungkapkan alasan kenaikan tarif dasar listrik untuk membantu keuangan PLN. Menurutnya agar dapat membangun pembangkit dan jaringan listrik-listrik baru, PLN membutuhkan banyak dana.

“Kalau tarif listriknya tidak dinaikkan, dari mana PLN mendapat uang untuk membuat listrik-listrik baru?” kata Jero, yang menjabat sebagai Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Menurutnya, perlu adanya pembangkitan baru. Supaya bisa mendapat listrik yang baru, maka PLN harus mendapatkan dana lebih. Kalau tidak ada pembangunan pembangkit dan jaringan baru, permintaan konsumen tidak akan terlayani. Padahal, saat ini, masih banyak masyarakat yang tinggalnya di kampung-kampung, serta dusun-dusun membutuhkan aliran listrik baru.

Gimana tanggapan kalian kawan-kawan? (aku berharap ada tanggapan dari Capres/cawapres yang katanya pro rakyat atau dari para pendukungnya).

Ditunggu komennya....

Copyright © 2014 KomitePolitikAlternatif Designed by Templateism.com IT CREATIVE MFiles

Theme images by konradlew. Powered by Blogger.